Senin, 17 Desember 2012

Semalam di CitiHub Jogja

Menginap di mana ya, di Jogja? Saya rasa, tidak perlu kebingungan saat akan pergi ke Jogja. Banyak pilihan tempat menginap mulai gratis sampai yang berbayar. Lo kok gratis? Iya, kalau menginap di stasiun, kos teman, rumah saudara atau emperan toko *kaboorrrrr* Yang berbayar, mulai dari hotel, motel, hostel, villa, dan nama-nama lain yang berbeda banyak tersebar. 

Kali ini, saya akan mereview salah satu hotel budget yang bisa terbilang baru (masih soft opening) di Jogja. Namanya CitiHub. Jaringan hotel ini sudah ada di Surabaya dan Malang.
gambarnya dari sini ya
Kalau mau ngintip web resminya, INI DIA.

Lokasinya ada di Jalan Affandi (d/h Jl Gejayan) yang sangat dekat dengan ring road utara. Ancer-ancernya kalau dari arah Solo, masuk ring road utara, belok kiri di perempatan Concat (Condong Catur). Tak sampai 100 meter ada toko buku Toga Mas, nah bersiap putar balik. Setelah pom bensin baru ada bangunan yang sekilas mirip ruko. Ini dia hotelnya.

Saya memilih hotel ini karena :
Saya cuma mampir aja di Jogja, dari Solo mau ke Magelang.
Jadi saya cari hotel yang aksesnya mudah, tidak perlu membelah kemacetan Jogja :p Kedua, saya check-in udah malam, tinggal tidur saja. Besok pagi-pagi saya sudah harus check-out.
So, pilihannya adalah hotel yang hemat, tapi nyaman, karena harus bisa beristirahat untuk memulihkan tenaga.

CitiHub ini sangat tepat untuk berbagai alasan saya di atas. Harganya murah, namun tetap nyaman untuk beristirahat. Layaknya hotel budget, di sini kita hanya perlu membayar harga kamar saja. Tidak ada failitas handuk, toiletries, breakfast dan seterusnya. Tapi yang membedakan dengan Tunehotels, harga kamar ini sudah termasuk AC dan TV, juga free internet. Bonus lain adalah dua botol air mineral :D




Karena baru, tentu saja kamarnya masih bersiiiih. Spreinya putih bersih, harum mewangi. Kasurnya empuk, toiletnya bersih. Pelayannya juga ramah-ramah.





Yang perlu diperhatikan, tidak seperti hotel pada umumnya, di sini tidak ada resepsionis hotel untuk check-in. Jadi setelah masuk hotel, ada lobby setengah lantai, naik aja. Di situ ada gerai Urgent Store, minimarket. Nah di kasirnya itu lah kita bisa melakukan proses check-in dan check-out. Di depan minimarket ada rental komputernya. Artinya yang harus tetap online sementara gadget kehabisan batarai, atau ketinggalan atau masalah apa saja lah, bisa memanfaatkan fasilitas itu :D

Perhatian kedua, menginap di sini dibutuhkan uang cash sebagai deposit. CASH lo ya. Tidak bisa pakai kartu kredit atau cincin kawin platina sekalipun. Apalagi cincin emas imitasi, kiiik kikkk. *maap ya lupa nanya alasannya*
Jadi siapin aja uang cash 200k ya cyiiin.

tempat parkir mobil di basement, cukup untuk sekitar 10 mobil saja


Meski tidak menyediakan fasilitas restoran dan breakfast, soal urusan perut, jangan khawatir. Di sebelah kiri pas bangunan hotel, ada pujasera yang menyediakan beragam masakan dengan harga cukup bersahabat. Kelihatannya juga masih baru sih, masih bersih. Di sekitaran hotel juga banyak warung makan, yang bisa diakses dengan hanya jalan kaki. Tentu saja dengan beragam pilihan menu dan harga. 
Pas di seberang hotel juga ada angkringan :D Jadi yang kangen nasi kucing bisa membungkus dan makan di hotel (kaya saya he he)

Di Urgent Store juga tersedia Pop Mie dengan dispenser air panasnya. Jadi kalau mau breakfast tapi malas keluar hotel, sajian mi ini bisa jadi pengganjal perut. Atau kalau malem-malem kelaperan dan kondisi hujan (kan lagi musimnya), tanpa keluar hotel masih bisa kok tu cacing-cacing perut dijinakkan :p





Jadi, bagi Anda yang menghadapi situasi dan kondisi seperti saya di atas, hotel ini bisa dipertimbangkan ya. Tentu saja sah-sah wae jika Anda memilih hotel lain.

Hotel ini juga sangat dekat dengan banyak universitas. Misalnya Universitas Sanata Dharma, UNY juga UGM tentu saja. Barangkali ada undangan mengantar keluarga wisuda, atau mengantar anak mendaftar kuliah, atau sedang ikut seminar atau pelatihan di universitas2 tersebut, boleh menginap di sini. Akses angkutan umumnya gampang. Di depan hotel melintas bus Trans Jogja, Kopata jalur 7, (lupa yang lainnya he he) Kalau taxi mah buanyaakkk 24 jam!

Jadi nggak usah ragu ya, mumpung masih gress.
Selamat bermalam di Jogja.
Oiya, berapa tarif kamarnya? karena saat itu sedang soft opening, maka ada promo seharga 275k per malamnya. Tarif normalnya sih, mengacu tarif kamar Citihub yang lain, maka di sekitaran 300k.



11 komentar:

  1. suka dengan postingan travelling, review travelling bisa buat referensi para traveller yang mau menuju ke lokasi. apalagi ini di jogja, pengen banget liburan di jogja. bisa dibuat rekomendasi niy untuk menginap di hotel citihub

    BalasHapus
  2. selamat datang di jogja ya :D

    BalasHapus
  3. mbak isna,
    kalau hotel yang hemat tapi lokasi dekat malioboro ada rekomendasi ga? ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak mbak hotel di sekitaran malioboro. masuk gang-gang kecil di sepanjang maloboro penuh hotel. mulai dr yang 50 rb sampai ratusan ribu ada. tergantung isi kantong :p

      Hapus
  4. hmm, belum pernah ke Jogya ..

    Bagus bener hotelnya, dan memang mahal sih menurut ukuran saya -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo main ke jogja :D banyak kok hotel yg murah sesuai kantong pelajar

      Hapus
  5. Itu yang atas kamarnya keliatan kecil tapi penataannya bener bener keren @.@

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak apa kalo mau pesen ditanyain surat nikah? Kalo ngajak Sepupu nanti dikira ngapa ngapain lagi ��

      Hapus
  6. Mbak syarat pesennya apa aja? Apa ditanyai surat nikah juga?

    BalasHapus

  7. Halo,
    Saya Puan Maggie Zeko, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan anda peluang pinjaman masa hayat. Adakah anda memerlukan pinjaman segera untuk membayar hutang anda dan memerlukan pinjaman untuk meningkatkan perniagaan anda? Adakah anda telah ditolak oleh bank dan institusi kewangan lain? Adakah anda memerlukan pinjaman penyatuan atau pinjaman gadai janji? Sesuatu yang lebih? kami berada di sini untuk menamatkan semua masalah kewangan anda. Kami memberi pinjaman kepada orang yang memerlukan bantuan kewangan, dan mereka yang memerlukan wang untuk membayar bil mereka dan melabur dalam perniagaan. kadar faedah kami ialah 2%, dan saya ingin menggunakan medium ini untuk memaklumkan kepada anda bahawa kami boleh memberikan bantuan yang boleh dipercayai dan berfaedah dan bersedia menawarkan pinjaman kepada anda. Jadi sila hubungi kami melalui e-mel di:
    maggiezeko@gmail.com

    BalasHapus
  8. Metrolina Credit Company
    Halo

    Apakah Anda seorang pria atau wanita dengan busuk dan Anda memerlukan bantuan keuangan dan bank telah menolak Anda karena nilai kredit Anda buruk dan Anda memerlukan dana untuk meningkatkan bisnis Anda lagi karena tugas kami untkarena uk mendukung Anda dalam endaevour keuangan Anda harus khawatir tidak lagi. Metrolina Credit Company hadir untuk mempermudah pinjaman dan membantu Anda mendanai bisnis Anda dan kebutuhan keuangan lainnya

    Ew dapat membantu Anda melalui prosedur pemberian pinjaman yang mudah dan Anda yakin akan pinjaman dari perusahaan ini yang harus Anda lakukan adalah memberikan kredensial sejati Anda dan Anda dapat mengajukan permohonan kepada kami melalui hal-hal berikut.

    Gmail: metrolinacreditcompany@gmail.com

    Dari kategori busness apakah anda termasuk kita yang meminjamkan dan dengan paket pembayaran yang mudah anda akan bebas dan releaf

    Kategori Bisnis

    Bisnis Merchandising.
    Bisnis manufaktur
    Bisnis Hybrid.
    Kepemilikan tunggal.
    Kemitraan.
    Perusahaan.
    Perseroan terbatas.

    Sebagai bisnis pribadi Anda bisa melamar dalam mata uang apapun yang Anda inginkan

    Terapkan sekarang
    Perusahaan Kredit Metrolina
    metrolinacreditcompany@gmail.com

    Terima kasih

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...